Menu

Mode Gelap
Sejarah Terorisme Dunia TREN: Napi Narkoba Terpapar Terorisme Deradikalisasi CEGAH Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme. SIAPA TAKUT !! Pembunuhan-Pembunuhan Dalam Khilafah Bani Umayyah di Andalusia. Bosco Odonga

Artikel · 7 Feb 2023 07:00 WIB ·

ISIS : Teror Bom Bunuh Diri di Kuil Sikh Kabul Afghanistan


 ISIS : Teror Bom Bunuh Diri di Kuil Sikh Kabul Afghanistan Perbesar

Teror Bom Bunuh Diri di Kuil Sikh Kabul Afghanistan ISIS klaim  bertanggung jawab

ISIS rupanya tidak ingin kehilangan eksistensinya dalam pemberitaan media, ditengah gencarnya serangan covid-19 terhadap manusia di lebih dari 150 negara di dunia, mereka kembali melakukan aksi bejatnya yaitu dengan aksi bunuh diri yang menyerang kompleks Keagamaan Sikh di Kabul, Afghanistan, Rabu (25/3).

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan Sebanyak 25 orang tewas dan 80 lainnya terluka dalam peristiwa ini.

ISIS mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan dendam atas perlakuan India terhadap Muslim di wilayah Kashmir, dan mengancam akan melakukan serangan lebih lanjut, demikian diwartakan Reuters, Kamis (26/3/2020).

baca juga: Para Ulama Menyikapi Perbedaan dengan Sikap Toleran (2)

Kaum Sikh telah menjadi sasaran militan Islam di Asia Selatan sebelumnya. Komunitas mereka di Afghanistan berjumlah kurang dari 300 keluarga

Beberapa jam setelah serangan Rabu pagi itu dimulai, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian mengatakan operasi oleh pasukan keamanan telah berakhir dan semua penyerang telah terbunuh. Dia tidak mengatakan berapa banyak pelaku serangan.

Kementerian itu mengatakan 25 orang di kompleks keagamaan itu telah terbunuh, delapan luka-luka dan 80 diselamatkan.

Narender Singh Khalsa, seorang anggota parlemen yang mewakili komunitas Sikh, mengatakan ia menerima laporan bahwa hingga 200 orang telah terperangkap di kompleks selama serangan itu.

“Tiga pelaku bom bunuh diri memasuki dharamsala,” katanya, merujuk pada sebuah tempat perlindungan di kompleks kuil. “Orang-orang bersenjata itu memulai serangan mereka pada saat dharamsala penuh dengan para jemaat.”

baca juga: Para Ulama Menyikapi Perbedaan dengan Sikap Toleran (1)

Ibadah para jemaat di hari itu dimulai dengan normal sekira pukul 6 pagi, namun satu jam kemudian beberapa orang bersenjata membunuh seorang penjaga dan mulai melepaskan tembakan di kuil sebelum pasukan keamanan tiba. Para penduduk melarikan diri ke dalam kompleks kuil untuk berlindung.

Sebelum klaim dari ISIS, kelompok militan Taliban melalui juru bicaranya telah menyatakan tidak terlibat dalam serangan tersebut.

Kekerasan pada Rabu adalah serangan besar kedua terhadap kelompok minoritas yang diklaim oleh ISIS bulan ini. Lebih dari 30 orang ditembak mati dalam pertemuan yang dihadiri banyak anggota komunitas etnis Hazara pada 6 Maret.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Sejarah Terorisme Dunia

5 Mei 2024 - 20:00 WIB

Terorisme Radikal Teror Intoleran

TREN: Napi Narkoba Terpapar Terorisme

27 April 2024 - 06:30 WIB

Napi NArkoba Teror Terorisme

Deradikalisasi CEGAH Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme. SIAPA TAKUT !!

16 April 2024 - 20:00 WIB

Deradikalisasi Cegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Pembunuhan-Pembunuhan Dalam Khilafah Bani Umayyah di Andalusia.

11 Juni 2023 - 11:37 WIB

Ilustrasi Kekhalifaan Abassiayah

Bosco Odonga

5 Mei 2023 - 07:00 WIB

Bosco Odonga

Wanita “Khadija” Somalia.

3 Mei 2023 - 07:00 WIB

Wanita Khadija Somalia
Trending di Artikel